Pentingnya Bulan Madu


Bulan madu dalam kamus bahasa Indonesia diartikan sebagai masa pengantin baru menikmati perkawinan misalnya dengan berlibur atau bepergian berdua ke tempat lain. Namun pada kenyataannya, bulan madu tak hanya dilakoni oleh para pengantin baru. ‘Pengantin lama’ atau pasangan yang telah bertahun-tahun menikah pun banyak yang melakukannya lagi untuk kedua atau ketiga kalinya. Apa yang menjadikkan bulan madu demikian penting sehingga para pasangan baru maupun lama rela mengeluarkan kocek lebih untuk membiayai liburan dengan pasangan?

Sebagai pasangan baru yang belum banyak mengenal karakter masing-masing, bulan madu bisa menjadi awal yang baik sebelum memasuki kehidupan rumah tangga yang sebenarnya. Kehidupan yang akan datang, tidak hanya diwarnai dengan keindahan tapi juga problematika. Dan untuk pasangan yang telah menikah bertahun-tahun, bulan madu bisa merekatkan kembali jalinan kemesraan yang telah lepas. Namun, masih banyak pasangan yang mengabaikan momen penting ini dengan alasan tak ada waktu atau biaya. Padahal manfaatnya yang akan didapat lebih dari uang dan waktu yang dikeluarkan.

Mereguk Manisnya MP

Bagi sepasang pengantin baru, malam pertama adalah saat yang ditunggu-tunggu. Tak ada satu pun pasangan pengantin ingin melewatkannya begitu saja. Semua orang pasti menginginkan malam pertamanya berlangsung indah dan penuh kesan tanpa gangguan siapa pun. Sedangkan untuk mendapatkan suasana sunyi dan tenang di kala rumah masih dipadati oleh sanak saudara yang menginap, sangat sulit sekali. Jadi, akan lebih baik Anda dan pasangan mencari tempat yang lebih nyaman untuk melakukannya. Tak usah bayangkan kamar suite ala hotel bintang lima kalau ada kendala biaya. Kamar sederhana di hotel melati pun tak masalah. Yang penting Anda bisa menciptakan suasana hangat dan romantis tanpa harus takut diintip atau membuat ‘suara-suara’ gaduh. Juga tanpa harus malu dengan anggota keluarga yang lain karena berlama-lama di kamar.

Menyirami Benih Cinta

Benih-benih cinta yang telah tumbuh pada masa penjajakan, perlu disiram agar bisa mekar dengan indah. Bulan madu adalah momen yang tepat untuk melakukannya. Menikmati waktu cuti dengan berlibur berdua saja bisa menumbuhkan kemesraan yang akan menciptakan keintiman dan pada akhirnya membuat benih cinta tumbuh lebih subur.

Warming Up

Bulan madu juga bisa dijadikan sebagai pemanasan bagi sepasang insan yang tadinya belum mengenal baik luar-dalam satu sama lain. Kesempatan berduaan ini bisa dimanfaatkan untuk mengenal lebih jauh apa saja kebiasaannya. Dengan demikian, dalam menjalani hari-hari selanjutnya, Anda sudah terbiasa.

Dia Sepenuhnya Milik Anda

Inilah saatnya memiliki pasangan Anda sepenuhnya tanpa harus berbagi dengan orang lain. Lho maksudnya? Sewaktu bulan madu, tak ada orang lain yang mengenal Anda. Hanya Anda berdua. Anda bisa bersamanya setiap saat tanpa harus berbagi waktu dengan pekerjaannya, teman-temannya, atau kesibukannya yang lain. Kapan lagi bisa seperti itu? Manfaatkanlah sisa waktu cuti Anda berdua, karena kalau sudah kembali ke rutinitas harian, dapat dipastikan kuantitas pertemuan akan berkurang karena kesibukan masing-masing.

Mengembalikan Kemesraan

Bagi pasangan yang telah lama menempuh bahtera rumah tangga, kadang kala kemesraan terkikis sedikit demi sedikit. Atau bahkan sudah tak ada lagi. Itu bisa sangat berbahaya bagi kelanggengan rumah tangga Anda. Tak sedikit angka perceraian yang disebabkan ketidakharmonisan karena tidak adanya lagi kemesraan dalam hubungan pasutri. Kembalikan itu semua dengan berbulan madu. Pergilah berlibur ke suatu tempat berdua saja. Tinggalkan pekerjaan dan titipkan anak-anak. Manfaatkan waktu tersebut untuk bermesraan, saling memberi perhatian, dan memadu kasih bak pengantin baru. Anda akan menemukan semangat hidup baru sekembalinya dari perjalanan Anda.

  • Menambah Keintiman

Kehidupan seks yang terasa kian monoton pun bisa diperbaharui dengan berbulan madu. Dengan suasana dan tempat yang mendukung, Anda bebas bereksplorasi bersama pasangan. Mencoba variasi baru atau mengulangi pengalaman pertama bercinta Anda, pasti akan membuat muka Anda berseri kembali.

Memecahkan Masalah

Apabila kehidupan rumah tangga Anda sedang dihinggapi masalah berat, larilah sejenak. Bukan untuk lari dari masalah tapi lari rutinitas yang mengungkung kehidupan Anda berdua. Carilah tempat yang tenang dan nyaman, yang dekat dengan alam misalnya. Suasana yang damai itu bisa dimanfaatkan untuk membicarakan masalah Anda bersama pasangan dan mencari solusinya.

Napak Tilas

Masa-masa indah penuh kenangan memang sepatutnya diingat. Tapi kenapa tidak diulang lagi? Kembalilah ke tempat pertama kali Anda berbulan madu atau ke tempat favorit Anda berdua. Bersantailah sejenak sambil mengingat masa-masa indah sewaktu cinta baru bersemi di hati. Duduk berdua sambil bercanda akan membuat Anda bak remaja yang sedang jatuh cinta. Jalinan cinta kasih akan terasa kian erat dan tak lekang dimakan waktu.

Bagaimana? Sudah merasa perlu berbulan madu? Jangan ragu untuk melakukannya. Tidak harus mahal kok. Rencanakan perjalanan yang murah tapi tidak terlupakan. Tak perduli di mana dan seperti apa bentuk bulan madunya, yang penting tujuan untuk menikmati masa awal pernikahan atau merekatkan kembali hubungan yang sudah renggang, harus tercapai. Selamat berbulan madu! (RF)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s