The Blings of My Life

Posted: December 24, 2008 in reviews

the-blings-of-my-life-copyJudul: The Blings of My Life

Penulis: Lala Purwono

Spesifikasi buku: 13,5x21cm, 160 halaman

Harga: Rp32.000

Penerbit: Grafidia (an imprint of Grafindo Media Pratama)

Life is about Learning.

Hidup adalah tentang belajar, dan pelajaran tidaklah hanya bisa didapat lewat peristiwa atau kejadian yang luar biasa. Justru terkadang, banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik dari kisah-kisah sederhana yang dekat dengan keseharian. Inilah yang coba Lala lakukan. Berbagi kisah hidupnya dan mengajak kita untuk mengambil pelajaran darinya.

The Blings of My Life adalah buku pertama Lala Purwono. Siapa Lala? Lala bukanlah siapa-siapa, not yet. Lala hanyalah seorang perempuan biasa. Tinggal di Surabaya dan berprofesi sebagai seorang sekretaris. Lalu apa yang istimewa dari kisah hidup seorang perempuan biasa? Banyak!

Tidak harus menjadi tokoh, selebritas, atau “orang” dulu untuk bisa berbagi cerita. Siapa pun bisa. Lala yang terjangkit VNDKKB alias Virus Narsis Demi Kebaikan Kita Bersama, menyadari benar hal itu. Lewat blog-nya, dia menyalurkan hobi menulisnya di dunia maya. Lala menuangkan seluruh cerita yang dia punya dalam blognya.

Buku ini merupakan kumpulan tulisan-tulisan Lala di blognya, her online diary. Lala menuliskan pengalaman dan keluh kesahnya dalam menghadapi hidup. Rasa iri, khawatir, suka, dan duka dituliskannya dengan bahasa yang ringan dan enak dibaca. Karakter Lala yang periang membuat setiap kisah dalam buku ini serasa disampaikan sendiri olehnya. Kita seperti berkomunikasi langsung, face to face, dengan Lala.

Kisahnya begitu dekat dengan keseharian kita. Misalnya tentang kekhawatirannya kalau ketika dia menikah nanti, dia tidak bisa memiliki anak dari rahimnya sendiri. Ada pula cerita serunya ketika dia ingin menjadi seorang super hero agar bisa menolong orang-orang yang tertindas. Atau ketika dia sirik setengah mati melihat kuku temannya yang cantik. Dan masih banyak lagi kisah Lala yang tidak hanya menghibur tapi juga menginspirasi. Mengajak kita semua untuk selalu bersyukur atas setiap karunia Tuhan yang dianugerahkan pada kita. Apa pun itu.

Cara Lala mengambil hikmah dari setiap peristiwa, menghapus kesan biasa dalam buku ini. Sebuah buku yang wajib dibaca bagi perempuan yang butuh semangat dalam menghadapi hidupnya.

Comments
  1. ovi says:

    Mi..gue nitip ni buku ya..gue selalu terkesima dengan hal-hal kecil yang ditulis orang tapi bisa keren untuk dibaca.

  2. Amie says:

    Siiip Bu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s